TIDUR TANPA BUSANA BANYAK MANFAAT

Benarkan tidur tanpa busana memberikan banyak manfaat ???

Coba kita simak bahwa tidur tanpa sehelai benang di tubuh, membuat seseorang terbebas dari panas suhu yang berlebihan. Dampak positif lainnya adalah, tampil polos di ranjang membuat seseorang mengalami tekanan nafsu makannya. Artinya, ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang berdiet. Secara tidak langsung, prosedur ini akan membuat berat badan seseorang menurun.

Alasannya, tidur tanpa pakaian akan membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Kondisi ini mengarah pada hormon stres dan kortisol, hormon yang menjaga energi dan mengontrol rasa lapar. Sebaliknya, jika tidur tidak nyenyak, hormon kortisol akan meningkat. Saat bangun pagi, seseorang akan merasa lapar dan konsumsi makanan lebih banyak.


Gaya tidur ini juga memiliki sejumlah manfaat lain. Tubuh yang terlepas dari hawa panas akan meningkatkan pertumbuhan hormon metalonin, yang merupakan dasar dalam proses perubahan anti penuaan.

Tidur akan lebih baik

Meski Anda ingin nyaman dan hangat di malam hari, sebenarnya penting untuk memiliki lingkungan yang dingin ketika Anda tidur, ujar Lisa Shives, MD, salah satu direksi National Sleep Foundation. Suhu tubuh Anda semakin menurun saat tidur, yang merupakan aktivitas alami dari tubuh, sehingga terlalu hangat dengan baju tidur dan selimut berat dapat mengganggunya. Tidur tanpa busana dapat membantu tubuh Anda tetap dingin.


Ampuh menyehatkan organ kewanitaan

Jennifer Landa, MD, penulis buku The Sex Drive Solution for Women, mengatakan bahwa tidur tanpa busana bisa lebih sehat untuk organ kewanitaan Anda. Seperti yang kita ketahui, organ kewanitaan dihuni oleh sejumlah jenis ragi dan bakteri. Namun, lingkungan yang hangat kadang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri berlebih. Salah satu cara untuk mencegah infeksi, jagalah sirkulasi udara dengan bertanpa busana ria.

Awet Mudah

Menurut naturopath Natasha Turner, penulis buku laris The Hormone Diet, karena terlalu hangat di malam hari bisa mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan anti penuaan kedalam tubuh Anda. Padahal hormon ini bermanfaat untuk regenerasi kulit dan rambut.


Cegah perut buncit

Tidur tanpa busana membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang memungkinkan tingkat hormon stres kortisol menurun saat Anda istirahat, menjaga energi, dan menekan rasa lapar. Bila tidur terganggu, hormon kortisol akan naik ketika Anda terbangun sehingga membuat Anda kelaparan dan mulai mencari makanan, bahkan memicu makan berlebihan




Meningkatkan percaya diri

Menurut Landa, tidur tanpa busana itu sangat bagus. Kita akan merasakan sensasi dari lembutnya seprai dan kesejukan udara, yang bisa sangat seksi katanya. Dan, merasa seksi itu bisa meningkatkan kepercayaan.

Meningkatkan hubungan suami istri

Menurut anda, tidur tanpa busana sangat bagus untuk hubungan asmara Anda, karena sentuhan kulit ke kulit ampuh meningkatkan senyawa kimia pemberi efek feel-good, seperti hormon yang muncul saat kita berpelukan yaitu oksitosin.