DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF DARI BUAH-BUAHAN UNTUK KESEHATAN


Selain mempunyai manfaat positif untuk kesehatan ternyata buah-buahan juga mempunyai pengaruh negatif. Coba Ikuti penjelasan dampak positif dan negatif buah-buahan di bawah ini :



Manfaat Positif Buah-Buah Untuk Kesehatan

Buah buahan memiliki manfaat positif yang berguna bagi manusia, oleh karena itu buah buahan disebut sebagai gudang kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk dikonsumsi oleh manusia.
  • Buah merupakan sumber vitamin dan berbagai jenis vitamin ada di buah.
  • Buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Buah merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia.
  • Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.
  • Buah-buahan juga dapat digunakan untuk menggunakan obat luar seperti jerawat, bisul, dan sebagainya.
 


Manfaat Positif Buah-Buah Untuk Kesehatan

Menurut perkumpulan ahli alergi dan asam Jerman, terlalu banyak mengokomsumsi buah-buahan malah tidak baik untuk kesehatan.

Bagi orang sensitif yang memiliki intoleransi terhadap fruktose mengkonsumsi buah-buahan terlalu banyak dapat menyebabkan diare dan menimbulkan banyaknya gas di lambung serta kejang perut. Menurut para ahli gizi orang dewasa yang sehat pada umumnya tidak dapat mentoleransi lebih dari 25 gram frukstose dalam sehari. Buah-buahan yang mengandung kadar fruktose yang tinggi diantaranya apel, pear, mangga, dan nanas.


Sonya Laenmel seorang ahli gizi yang dikutip DPA mengatakan kebanyakan para orang tua memberi anak-anaknya minuman sari buah apel padahal menurutnya minuman itu diberi pemanis fruktose. Laenmel menyarankan agar lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran untuk menciptakan pola makan yang sehat.

Ternyata mengkonsumsi sayur-sayuran lebih menyehatkan dari pada buah-buahan. Jika orang dewasa ingin mengkonsumsi buah dianjurkan tidak lebih dari 500 gram dalam sehari dan bagi anak-anak tidak lebih dari 250 gram dalam sehari.