MANFAAT OLAH RAGA BAGI KESEHATAN TUBUH WANITA


Manfaat olah raga bagi kesehatan tubuh wanita adalah sebagai berikut :
  1. Mencegah dan mengurangi stress. Ternyata olahraga bisa membantu kita agar tidak mudah stress. Stress pada manusia ini terkadang disebabkan karena badan terlalu lelah dan terlalu banyak pikiran sehingga aliran darah kurang lancar ke otak. Dengan melakukan olahraga, maka aliran darah ke otak akan lancar sehingga akan mengurangi stress dan juga mencegahnya datang lagi.
  2. Menurunkan berat badan yang ideal. Banyak orang di dunia ini yang mempunyai berat badan yang kurang ideal. Ini bisa ditimbulkan karena kurang olahraga. Meskipun saat ini banyak sekali obat-obatan yang menawarkan akan menambah atau mengurangi berat badan, namun olahraga adalah cara terbaik untuk mendapatkan berat yang sesuai.
  3. Meningkatkan energi, Olahraga dapat memacu jantung lebih cepat memompa darah, sehingga darah yang membawa oksigen dan nutrisi dapat sampai pada organ organ tubuh. Lancarnya peredaran darah yang kaya oksigen dan nutrisi membuat anda mendapatkan energi untuk menjalani kehidupan.
  4. Membuat tidur nyenyak, Olahraga selain membakar lemak anda juga membuat anda lelap tidur. Alasannya setelah kegiatan fisik, kelelahan setelah itu akan membuat Anda lebih lelap tidur. Jika Anda tidur dengan nyenyak maka konsentarsi akan terjaga dan tubuh akan menjadi bugar.
  5. Meningkatkan gairah seksual
    Tidak ada yang lebih merusak gairah seksual selain rasa lelah karena tubuh tidak fit. Berolahraga dapat membentu mencegah difungsi ereksi pada pria dan meningkatkan gairah seksual pada wanita.
Di atas telah dikemukakan manfaat olah raga bagi kesehatan tubuh wanita, namun tips sehat ini juga berguna untuk para pria. Silahkan jadwalkan waktu rutin untuk berolah raga, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga kesehatan anda menurun.