CARA BERHUBUNGAN BADAN SAAT HAMIL

Bagaimana cara berhubungan badan saat hamil?? Sebagian besar orang berpikir berhubungan badan dengan istri yang tengah hamil adalah hal berbahaya, karena masih banyak orang berpikir bahwa hubungan badan di usia kehamilan tua sangat beresiko terhadap janin. Pendapat itu tak salah, Tunggu dulu, tak sepenuhnya benar. berhubungan badan saat istri sedang hamil dapat dilakukan. menurut para ahli, hubungan badan saat hamil akan aman asal dilakukan dengan hati-hati dan benar, hubungan badan justru berperan penting demi kelancaran persalinan. Tentunya banyak pula hal yang harus diperhatikan agar hubungan badan tersebut tidak membahayakan sang istri dan calon anak di kandungan. Caranya adalah dengan mengatur posisi hubungan badan.

Posisi Hubungan Badan Saat Hamil
Banyak wanita takut melakukan hubungan badan ketika hamil. Hal ini dapat dimengerti karena mereka takut terjadi hal yang tidak diinginkan pada calon bayi. Perempuan lain merasa tidak nyaman dengan beberapa posisi berhubungan badan dan ingin mengetahui posisi yang terbaik saat mereka sedang hamil.


Hubungan Badan saat Hamil Aman

Selama Anda memiliki kehamilan normal, Anda bisa berhubungan badan sebanyak yang Anda inginkan.
Beberapa wanita melakukan hubungan badan yang benar sampai akhir kehamilan dan mereka menikmati semua layaknya berhubungan badan secara normal. Ada sebagian wanita mengalami pendarahan atau gejala lain ketika berhubungan badan saat hamil. jika Anda salah satu dari wanita itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau bidan. Tetapi gejala ini merupakan minoritas kecil yang dialami wanita ketika hamil.


Hamil bukan berarti tidak dapat melakukan hubungan hubungan badan lagi. Pasangan suami istri masih dapat melakukan hubungan badan saat hamil, kecuali jika ada alasan medis dan atas saran dari dokter untuk tidak melakukannya.

Manfaat hubungan badan dengan persalinan
Saat berhubungan badan, prostaglandin yang dikeluarkan sperma dapat mengakibatkan kontraksi guna membantu penekanan sehingga kepala bayi dapat masuk ke bagian bawah panggul. Ya membantu juga secara tidak langsung. Kadang-kadang bayi sudah 40 minggu di perut, hamil campur saja. Ya terjadi kontraksi, leher kandungan menjadi lunak. Namun hubungan badan pada usia kehamilan tua tetap harus dilakukan dengan hati-hati.


Hubungan badan ini aman, khususnya bagi wanita hamil
Menurut Dokter Boyke Dian Nugraha, Selama dokter kandungan tidak mengatakan rawan keguguran, rentan perdarahan, berisiko pecah ketuban, atau ari-ari janin berada di bawah, hubungan badan aman untuk dilakukan. Saran dr.Boyke lagi, jangan segan dan banyak bertanya kepada dokter kandungan dan lakukanlah konsultasi itu minimal sebulan sekali.


Berapa kali sebaiknya wanita hamil melakukan hubungan badan
Itu tergantung dari kebutuhan wanita hamil tersebut. Di awal kehamilan, hormon pada ibu hamil membuat beberapa wanita hamil lebih doyan melakukan hubungan badan. Dorongan hubungan badanual itu juga muncul dari suami yang merasa istrinya terlihat lebih hubungan badani saat sedang hamil.